setting

The WINDOW of my word : Makna Sebuah Warna

Makna Sebuah Warna

            Dibalik sebuah warna pasti da makna yang dikandung. Seseorang pasti mempunyai warna kesukaan/favorit, dari sebuah warna seseorang dapat dinilai dari makna warna kesukaannya.
>>Warna Biru
Makna warna biru tidak lepas dari elemen air dan udara, berasosiasi dengan alam. Warna biru melambang keharmonisan, memberi kesan lapang. Pemakaian warna biru dapat menimbulkan perasaan tenang dan dingin, melahirkan perasaan sejuk dan tenang, tentram, hening, dan damai.
>>Warna Hijau 
Warna hijau dikaitkan dengan warna alam yang menyegarkan. Warna hijau membangkitkan energi dan juga mampu memberi efek ketenangan, menyejukan dan menyeimbangkan emosi. Nuansa hijau dapat merendam stres, memberi rasa aman dan perlindungan. Namun hijau juga mampu menimbulkan perasaan terperangkap.
>>Warna Merah
Warna Merah dapat membangkitkan energi, hangat, komutatif, optimis, pantang menyerah dan besemangat. Memberi kesan sensual dan mewah, meningkatkan aliran darah dalam tubuh. Terlalu banyak warna merah mampu memancing kemarahan dan agresifitas.
>>Warna Kuning
Warna kuning menandakan sikap optimis. Warna kuning adalah warna matahari, dapat membangkitkan energi dan mood, warna yang penuh dengan semangat vitalitas, komunikatif, membangkitkan ekspresi diri, memudahkan pemikiran secara logis dan meningkatkan kemampuan intelektual. Kebanyakan warna kuning dapat menimbulkan kesan menakutkan.
>>Warna Putih
Warna putih melambangkan kemurnian dan kepolosan, memberikan perlindungan, ketentraman, kenyamanan dan memudahkan refleksi. Warna putih menyimpan makna keanggunan dan idealis.
>>Warna Hitam
Warna hitam adalah warna dominan juga bisa bermakna kegelapan. Warna hitam membuat pemakainya terlihat powerfull, elegan,penuh rahasia dan tidak mudah terpengaruh. Hitam bersifat kuat dan tidak mudah dikotori dengan warna lain. 
>>Warna Ungu
Warna ungu memberi kesan spiritual yang magis, mistis, misterius, dan mampu menarik perhatian. Warna ungu terkesan sensual, antik, feminim, anggun dan juga hangat. Ungu yang gelap dapat memancarkan kekuatan, bisa menambah kekuatan institusi.
Colour is fun
      Colour is magic
           Colour is inspiratif   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © The WINDOW of my word Urang-kurai